Kamis, 14 Agustus 2014

Tentang Penulis



Nama : Patrick Wangsa Mulya
Tempat/tgl lahir: Jakarta / 29 Maret 1993
Agama : Katholik Romawi (Tradisionalis SSPX)
Suku : Tionghoa (Manzu)
Pekerjaan: Mahasiswa
Hobby : Baca, browsing, maen game, renang, nonton film





Pengalaman Organisasi:
(Minim banget buat orang seumuran gw, ga ada posisi bergengsi, tapi tulis aje lah, wkwkwk)

-Anggota Putra Altar (2004-2008)
-----Penanggung Jawab Missa Natal 2006
-Bendahara Kelas SMK (2008-2011)
-Ketua Panitia Pensi SMK bidang Perlengkapan (2009)
-Anggota Partai Gerindra (2011-)*
-Relawan caleg Partai Gerindra untuk DPR-RI Li Claudia Chandra (2014)*
-Relawan Prabowo-Hatta dari Barisan Tionghoa Peduli Indonesia (2014)*
-Sie. Liturgi Lingkungan Maria 1 (2014 - )
-Sie. Liturgi OMK Lingkungan Maria 1 (2014 - )


*Entah pantes apa engga disebut relawan dan anggota, karena ga turun ke lapangan, wkwkwk. Jadi anggota cuma aktif di Fb, jadi relawan cuma nyebarin informasi sesempetnya aja waktu senggang, maklum lah,  kan masih kuliah, kuliah aja udah bikin cape & pusing, wkwkwk.

Gw bikin blog ini tentang 3 bidang ini, gw jelasin sejujurnya aja pengetahuan gw, biar pada ga ngebacot yg ga diperluin.

Pengetahuan Sejarah:
Banyakan cari pengetahuan sendiri, karena formalnya cm sampe SMP, waktu SMK kan sejarah digabung ke matpel IPS, jadi dikit. Buku sejarah ngetop yg gw punya : Perang Pasifik, The Last Emperor, 12 Kaisar, The Family of Brigands. Sering juga browsing. Gw paling suka sejarah era Roman Empire - Western Roman Empire, Early Modern Europe, World War 1 & 2.

Pengetahuan Politik :
Gw masih polos, ga gitu ngerti politk sebenernya kaya apa, image umumnya sih penuh intrik & kebohongan, wkwkwk. Di Gerindra cm jd anggota tapi ga aktif di real, cuma di Fb. Banyak jg diajarin tentang politik dari temen2 Fb yang jd aktivis, dan terutama sama caleg DPR-RI yg gw dukung.

Pernah ikut Youth Movement , acara retret gereja tentang politik, hokki  menang quiz yel2, quiz Pancasila, & dapet gelar  Best Campaign Group ( bikin partai2an, sial gw yg dijadiin capresnya, tp menang, wkwkkw). Hasilnya dapet 2 buku, "Kalaedoskop Politik 2014" sama "Membangun Kepemimpinan Transformasional"


Pengetahuan Agama :
Gw org nya banyak dosa, "deadly sins" udah sehari2, jauh dari disebut orang suci deh, wkwkwk. Tapi urusan dogma & doktrin gw concern banget, apalagi sejak jadi simpatisan SSPX, kongegrasi Katholik Tradisional yang loyal mengakui otoritas Paus tapi berontak terhadap krisis iman dan moral yang ada di gereja sekarang. Gw punya buku mrk judulnya "I accuse the council" bikinan Abp. Marcel Lefebvre, pendiri SSPX.

Gw siap & ga peduli mau disebut munafik, sok suci, harus benerin hidup dulu, dll. Biarpun idup gw banyak dosa (misalkan mikir kotor & nonton BF), emang ga boleh orang bnyk dosa mendekatkan diri pada agama ?  Biarpun bnyk dosa, gw ngakuin itu dosa. Gw tau koq itu smua dosa, gw sebulan sekali Confession (Sakramen Pengakuan Dosa) koq. Kalo jatoh ke dosa lagi setelah Sakramen, ya emang karena gw belom mampu, biarpun ada niat, wkwkwk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar