Rabu, 13 Agustus 2014

Home

Selamat datang di blog Melawan Arus



Hi guys, blog ini gw bikin untuk muasin hobby membaca & menulis gw dan untuk kesenangan & pemikiran gw. Jadi wajar kalo ada sebagian pembaca yang ga setuju. Gw jg ga maksa org laen setuju sama isi blog ini. 

Blog ini isinya tentang Agama Katholik, Politik, & Sejarah. Gw sbnrnya awam dan ga ahli dalam semua bidang ini, politik apalagi, gw ga tau dinamika politik itu kaya apa, karena terlalu luas dan penuh kepura-puraan dan kebohongan.



Gw cuma mahasiswa tanpa prestasi, IP pas-pasan, dan sering hampir ga lulus. Gangguan konsentrasi pula (ADHD & Disleksia) pula, wkwkwk.  Tapi gw tetep niat nulis ini semua karena gw suka. 

Semuanya gw pelajarin sendiri dari orang-orang yang bisa dipercaya, buku-buku, dan internet. Sebenernya gw lebih suka bidang-bidang ini daripada bidang yang gw pelajarin di kuliah, hahaha .


Kenapa judulnya "Melawan Arus" ?


Gw terinspirasi dari perkataan Pak Ahok dulu di Kick Andy yg bilang "ikan yang mahal itu Salmon karena berenang melawan arus deras".  Selain gw suka banget makan salmon mentah karena enak dan sehat, ternyata salmon juga perjuangan hidupnya istimewa, sering melawan arus deras. 

Melawan arus disini, maksudnya, gw ga mau terbawa arus seperti orang2 kebanyakan. Arus yg ada sekarang itu, siapapun yang lu suka, kesalahannya pun dibela. Gw ga suka yg kya gitu, menurut gw, siapapun, kalo salah pantas dikritik dan kalo benar pantas dipuji.
Contoh:


1. Gw suka banget sm Jokowi, Ahok, dan Prabowo, tapi kalo mrk salah, gw pantes ngritik. Ahok pantes dikritik waktu dia setuju legalisasi prostitusi & penghapusan kolom agama di KTP. Jokowi pantes dikritik waktu dia bohongin rakyat Jakarta padahal janji ngurus Jakarta 5 tahun dan ga bkl jd kutu loncat ( (Jumpa pers di rumah Megawati Soekarnoputri, 20 September 2012) juga program KJS nya.  Prabowo pantes dikritik waktu dia rencana jadiin Suharto pahlawan.








2. Gw ga suka FPI dan Islamis2 radikal intoleran sejenisnya, tapi mereka pantas dipuji waktu mau menutup lokalisasi, menolak konser Lady Gaga, dan waktu menyerang Musdah Mulia (intelektual Muslim yg pro-LGBT & penghapusan kolom agama di KTP).



Begitulah cara nulis gw, silahkan menikmati :)


Refrensi:
http://sosok.kompasiana.com/2013/05/04/ahok-ikan-salmon-yang-berani-melawan-arus-556940.html

http://www.tempo.co/read/news/2013/12/31/083541152/Soal-Legalisasi-Pelacuran-Ahok-Jangan-Munafik
http://www.republika.co.id/berita/pemilu/berita-pemilu/14/03/15/n2h8sz-ingat-inilah-19-janji-jokowi-saat-pilgub-dki-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar